Pages

Sunday, August 2, 2015

Solusi hutang Saat Menumpuk Bagaimana Jalan Keluarnya




Ijin kan saya berbagi dengan kalian semua ! Semoga pembaca tidak terlibat hutang pada saat memasuki artikel ini, akan tetapi apabila anda terlilit hutang dan sepertinya tidak ada jalan keluar maka semoga besar harapan kami tulisan ini bisa membuat anda lega sejenak dan kembali mengambil langkah langkah dalam cara melunasi hutang anda tersebut, Pasti Bisa tetapkan tekad anda !

Alasan Pusing Berhutang adalah Apabila anda tidak mampu bayar dan terus menumpuk apalagi bunga berbunga !

Alasan Senang berhutang adalah Apabila anda bisa membayar hutang secara lancar dan semua berjalan seperti yang akan anda rencanakan !

Tidak ada yang akan mau berhutang apabila mereka mempunyai cukup uang untuk semua hal, tapi kenyataan di masyarakat banyak juga yang berhutang karena kebutuhan hidup yang harus di penuhi , apapun alasannya pastilah berhutang adalah langkah terakhir yang anda ambil. baik hutang kredit atau sejenisnya !
 
Jasa Gestun Denpasar Call : 081339502575

Nah Kali ini saya akan berbagi pada anda yang sudah terlilit hutang dan tidak sanggup bayar !

1. Lakukan itikad yang baik saat penagih datang menagih hutang ! artinnya bila anda berhutang bayarlah, atau bila anda tidak punya uang yang sesuai bayarlah semampunya ! untuk tetap menjaga nama baik karena setiap orang juga manusia, mereka juga paham ! artinya bila kita berhutang saat di tagih jangan Belagu atau marah marah itu adalah hal yang salah ! kebanyakan seperti itu mungkin karena sudah stress ! justru seperti itu akan membuat anda malah tidak bisa focus untuk menyelesaikan hutang anda !

2. Lakukanlah perhitungan hutang anda kembali - seperti apa neraca hutag anda yang anda tahu,, baik jumlah keseluruhan kemudian step by step lakukan dan cari cara melunasinya setidaknya cara membayar angsuran semestinya !

3. Apabila anda sudah tidak bisa membayar hutang dalam arti keadaan keuangan anda sangat parah ! relakanlah menjual barang barang yang bisa anda jadikan uang ! jangan sayang pada barang anda tapi hutang anda menumpuk ! apabila anda kehilangan satu hal barang - setidaknya anda bisa bertahan beberapa bulan dan anda bisa focus untuk mencari penghasilan yang bulan ke berikunya bisa menjadi penutup hutang anda ! solusi ini saat belum adanya perubahan penghasilan dari anda sama sekali !

4. Setelah hitung hitungan anda pelajari anda akan lebih tahu jumlah yang anda bayarkan dan apabila gaji anda tidak mencukupi maka anda harus melakukan penambahan penghasilan lain ( memang butuh keringat dalam arti kerja keras ) atau hal sampingan yg bisa menghasilkan uang tambahan ! dan ingat bila hutang di bayar hutang maka ujungnya akan tambah parah !

5. Mungkin anda merasa sudah jatuh tertimpa tangga dan kena genteng dan paku ! ( maaf saya sedikit guyon biar anda tidak tambah puyeng ...senyum saja sedikit itu pembuka rejeky Lho... ) nah apabila apes ini menimpa anda maka yang seharusnya anda lakukan adalah tips yang keenam di perdalam ! artinya utamakan Tuhan dari semua masalah dan apapun di dunia ini . karena beliaulah yang tahu dan paham kondisi insan di dunia !

6. Minta maaflah kepada TUHAN tentang hal hal yang sudah anda lakukan salah baik sengaja atau tidak sengaja termasuk hutang  anda ! adukan semua masalah kepada Tuhan karena Tuhan selalu mendengar keluhan kita serta masalah kita dan Tuhan juga ikut ambil bagian dalam semua tragedi ini, bukan saya menuduh tuhan penyebabnya akan tetapi untuk pelunasan hutang anda yang pasti Tuhan yang akan memberikan jalan pintu rejeki untuk pelunasan tersebut. Pasrahkan diri pada Tuhan Niscaya tuhan akan membantu... dan tetap berusaha - berusaha -dan berusaha.......jangan jangan selama ini anda lupa dengan Tuhan karena sibuk dalam suatu hal ! ...



Adapun hal lain Adalah :

- Lakukan peminjaman hutang dengan bunga yang lebih ringan dari pada bank sebelumnya ! Tidak dianjurkan tetapi bisa memperingan pembayaran per bulannya - lakukan perpanjangan waktu saat pinjaman anda yang ke berikutnya sehingga bulanannya menjadi ringan ! istilah Bank take Over ,,, jangan ragu masih banyak bank yang baik kok mau membantu kita dengan bunga yang lebih ringan !

Bila semua sudah lancar - belajarlah dalam menggunakan uang hutang dengan baik misalnya bisnis, atau hal hal yang anda yakini bisa menghasilakn uang lebih tinggi dari bunga bank ! Sebenarnya masih banyak jalan untuk selamat dari hutang, bahkan anda pun sudah tahu tulisan ini, akan tetapi situasi yang kehabisan waktu untuk berpikir mebuat anda pada posisi panik dan serasa dunia mau kiamat ! sebenarnya si penghutang juga punya hak hak untuk di berikan kemudahan dan itu jelas ada dari pihak bank !

Ingat berdoa malam jam 12 ya adukan pada Tuhan Mu Pasti anda menemukan titik terang bila Tuhan berkehendak Jalan yang terjadi tidak pernah anda bayangkan ! ...Semoga sukses...

 
Jasa Gestun Denpasar Call : 081339502575

 

No comments:

Post a Comment